Ayo Bangkit Indonesiaku

Download RPP Bhs Inggris Kurikulum 2013 SMP Kelas VII (BRIGHT WHAT DOES IT LOOK LIKE)

loading...
RPP ini mencakup materi Teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan dari orang.

Berikut Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator, dan tujuan pembelajaran sebagai sasaran untuk ketercapaian dari materi ini.

Kompetensi Inti (KI)
KI 1 : Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotongroyong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
KI 3 : Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
KI 4 : Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

Kompetensi Dasar
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman
2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.7 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan orang sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.8 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan orang, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.10 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif dengan menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.8 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan sifat/ tingkah laku orang dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.9 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan dari orang dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.12 Menangkap makna dalam teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana.
4.13 Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, tentang orang dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.

Indikator
3.7.1 Mendengarkan atau membaca ungkapan atau tutur kata yang digunakan untuk menyatakan dan menanyakan bagian-bagian tubuh.
3.8.1 Mendengarkan atau membaca ungkapan atau tutur kata yang digunakan untuk menyatakan dan menanyakan sifat seseorang.
3.8.2 Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan orang sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.10.1 Mengidentifikasi struktur penyusunan frasa kata benda dalam mendeskripsikan orang.
4.9.1 Membuat teks tulis pendek yang menggunakan ungkapan untuk untuk mendeskripsikan orang.
4.13.1 Menggunakan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk mendeskripsikan orang.

Tujuan Penbelajaran
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran, peserta didik dapat:
1) Mendengarkan atau membaca ungkapan atau tutur kata yang digunakan untuk menyatakan dan menanyakan bagian-bagian tubuh.
2) Mendengarkan atau membaca ungkapan atau tutur kata yang digunakan untuk menyatakan dan menanyakan sifat seseorang.
3) Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan orang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4) Mengidentifikasi struktur penyusunan frasa kata benda dalam mendeskripsikan orang.
5) Membuat teks tulis pendek yang menggunakan ungkapan untuk untuk mendeskripsikan orang.
6) Menggunakan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk mendeskripsikan orang.

Berikut tampilan selengkapnya :



Untuk sahabat ayobain yang menginginkan file RPP ini atau ingin mendownload filenya, bisa klik menu "POP-OUT" pada sudut kanan atas tampilan silabus diatas, pada tampilan selanjutnya akan muncul menu pilihan untuk mendownload file RPPnya. Atau bisa teman-teman klik DI SINI.

Postingan ini boleh di bagikan ke teman yang lain yang juga membutuhkan filenya.

loading...
0 Komentar untuk "Download RPP Bhs Inggris Kurikulum 2013 SMP Kelas VII (BRIGHT WHAT DOES IT LOOK LIKE)"

Berikan tanggapan anda terkait artikel di atas
Dan yang terpenting berkomentarlah yang bijak

Back To Top